Keseruan Acara Synergizing

Oleh : Bima Dwiputra (12214078)

Pertemuan merupakan awal dari perjalanan panjang yang akan dilalui bersama. Melalui acara “SYNERGIZING” yang diadakan pada tanggal 29-30 Oktober 2016 kemarin dimulailah perjalanan panjang para beswan KSE ITB selama satu tahun ini. Pertemuan singkat kami ini dimulai dengan bersama-sama berangkat dari kampus menuju tempat makrab dengan medan yang cukup sulit untuk ditaklukkan oleh Mang-mang angkot dan para beswan dengan motor-motornya. Ditambah lagi dengan cuaca yang kurang mendukung yaitu hujan dan becek di jalanan. Namun dengan semangat untuk membangun ‘Networking’, kami tetap semangat menuju tempat makrab SYNERGIZING ini.

Dimulailah keseruan pada malam itu dengan saling berkenalan satu per satu, dengan menyebutkan identitas dan ciri unik setiap orang. Keseruan berlanjut dengan adanya pembuatan mindmap tentang diri sendiri dari kecil sampai masa yang akan datang yang diceritakan dalam bentuk kelompok-kelompok diskusi. Disinilah kami mulai mengetahui sedikit cerita tentang kehidupan yang telah dilalui teman teman beswan kami sesama KSE ITB.

Keseruan tidak berhenti sampai disitu, api unggun menunggu kami di pekarangan rumah tempat Synergizing ditemani rintik hujan yang mulai mereda. Tempat tidur yang kurang besar membuat beberapa dari kami memutuskan untuk move on ke masjid dan beristirahat di sana untuk malam itu.

Pagi pun menjelang, aktivitas pagi itu dimulai dengan senam pagi bersama agar tubuh terasa lebih segar dan siap beraktivitas lagi dengan penuh semangat. Lalu kami melanjutkan kegiatan dengan tracking yang bisa dibilang melelahkan, tak tau arah, dan kadang nyasar, namun menarik. Entah tracking ini termasuk acara atau hanya menjadi selingan bagi kami sambil menunggu beberapa beswan menyiapkan sarapan nasi, telor, sosis, dan mie yang menjadi makanan pokok mahasiswa, terutama bagi saya, orang perantauan yang nge kos di bandung. Akhir bulan merupakan tanggal-tanggal sekarat, sensitif dengan yang namanya makan dan uang. Setelah jalan cukup jauh akhirnya kami berfoto ria di area tracking tersebut dan kembali ke villa.

Sesampainya di villa, kami melanjutkan acara dengan bermain games-games yang menarik dan lucu-lucu. Kami dibagi menjadi 5 tim yang akan bertanding dengan berbagai games yang telah disediakan oleh Bos Arif sang ketua Synergizing ini. Games-nya seperti mengoper bola dari kepala ke kepala, membawa bola di atas sendok dan mengopernya ke teman se tim, dan masih banyak games lagi. Namun sebelum games terakhir, hujan mulai turun lagi, yaaaahh. Kami pun masuk ke villa dan langsung sarapan yang sudah disiapkan beberapa beswan tadi.

Sarapan pun dimulai, acara makan ini juga diselingi dengan cerita pengalaman 2 orang beswan yang mengikuti Camp BPJSTK Leadership, Camp 1 Batch 3, mereka menceritakan apa yang mereka dapatkan dan banyak benefit yang hanya bisa didapatkan dengan mengikuti camp teresebut (promosi dikit, tapi ini serius kok, super worth it) lalu mereka juga memberitahukan bahwasanya akan ada acara akbar dari BPJSTK di seluruh Indonesia secara serentak. Jadi mereka mengharapkan seluruh beswan KSE ITB membantu menyukseskan acara tersebut.

Siang pun menjelang, namun cerita tidak berhenti sampai disini, masih ada satu kegiatan yang kami lakukan, yaitu Foto-foto yang merupakan suatu hal yahng sudah menjadi kebiasaan dalam setiap acara, terutama bagi beberapa orang yang suka selfie, suka difoto, suka memfoto (jarang sih), maupun yang hanya suka ikut-ikutan foto. Kami pun foto bersama di dalam villa setelah menyantap makanan yang tersedia tadi, makanan yang di masak oleh Ibu Ibu masa depan, amin.

Ini hanya sedikit dari keseruan yang ada dalam acara yang diadakan KSE ITB. Masih banyak keseruan lain yang bisa didapatkan di KSE ITB. Tanamkan dalam hati masing-masing bahwa Paguyuban KSE telah memberikan kita wadah untuk saling Sharing, Networking, dan Developing. Tidak ada kata terpaksa untuk mendapatkan manfaat, dan jalinlah networking dengan teman sebanyak-banyaknya.

“Berkawanlah dengan orang-orang yang lebih baik darimu. Pilihlah sahabat yang memiliki kepribadian lebih baik darimu, maka kamu akan mencoba melakukan hal yang sama” – Warren Buffet

About the author

admin

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *